Share

Polres Jaksel Siap Amankan Sidang Praperadilan Perdana Habib Rizieq

Helmi Syarif, Koran SI · Senin 04 Januari 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 338 2338310 polres-jaksel-siap-amankan-sidang-praperadilan-perdana-habib-rizieq-nt3xiB2ugV.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan bersama Polda Metro Jaya menyiapkan skema pengamanan untuk mengawal sidang perdana gugatan praperadilan Habib Rizieq Shihab yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Pengamanan sudah disiapkan dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan di back up Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono.

Budi tidak menjelaskan secara rinci berapa personel yang disiagakan dalam mengawal keamanan saat sidang itu berlangsung. Namun, dia memberi jaminan pihaknya akan mengawal sehingga tidak terjadi gangguan keamanan.

"Intinya kita mengamankan giat sidang praperadilan ini agar berjalan dengan aman dan tertib dan tidak ada gangguan bagi aparat PN Jaksel dalam melaksanakan sidang pra peradilan," jelasnya.

Habib Rizieq Shihab akann menjalani sidang gugatan praperadilan perdana terkait status tersangka dan penahanan dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan saat pernikahan putrinya.

Baca Juga : Sidang Praperadilan Perdana Habib Rizieq, Ini Materinya

Sidang perdana itu akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Senin (4/1). Terkait itu, pihak PN Jaksel meminta pihak kepolisian untuk memperketat pengamanan saat sidang itu berlangsung.

"Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," kata Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Suharno. Suharno takut pengadilan digeruduk simpatisan Rizieq. Jika seperti itu, kata dia, bisa mengganggu jalannya persidangan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini