Masih Terpapar Covid-19, Bareskrim Batal Periksa Dirut RS Ummi Bogor

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 04 Januari 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 338 2338471 masih-terpapar-covid-19-bareskrim-batal-periksa-dirut-rs-ummi-bogor-Yoq3E3M9dn.jpg Bareskrim Polri batal periksa Dirut RS Ummi karena terpapar Covid-19.(Foto:Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Bareskrim Polri menjadwal ulang pemeriksaan terhadap Direktur Utama (Dirut) RS Ummi Bogor, dr Andi Tatat dalam kasus dugaan pidana menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular, terkait pengambilan uji swab Habib Rizieq Shihab.

Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menjelaskan, pemeriksaan terhadap Dirut RS Ummi batal dilakukan lantaran sampai saat ini yang bersangkutan masih dalam kondisi terpapar Covid-19.

"Iya, betul (Dirut RS Ummi), belum bisa diperiksa karena masih Covid-19," kata Andi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (4/1/2021).

Pemeriksaan Andi Tatat sendiri akan dilakukan penjadwalan ulang, hingga dirinya dinyatakan bebas dari virus SARS-CoV-2 tersebut.

Baca Juga: Bareskrim Periksa Habib Rizieq Terkait Kasus RS Ummi Hari Ini

Disisi lain, penyidik Bareskrim Polri hari ini akan memeriksa Habib Rizieq Shihab sebagai saksi terkait dengan perkara tersebut. Pemeriksaan dilakukan di Rutan Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Kasus RS Ummi Kota Bogor, Polisi: Penyidikan Masih Berlangsung

"Hari ini pemeriksaan Habib Rizieq Shihab sebagai saksi dalam kasus RS Ummi," ujar Andi.

Dalam hal ini, RS Ummi dilaporkan dengan nomor LP/650/XI/2020/JBR/POLRESTA BOGOR KOTA. Adapun pasal yang disangkakan yakni Pasal 14 Ayat 1, 2 UU Nomor 4 Tahun 1984.

Dalam laporannya, RS Ummi diduga menghalangi atau menghambat Satgas dalam penanganan atau penanggulangan wabah penyakit menular Covid-19 yang akan melakukan swab tes terhadap salah satu pasiennya yang diduga terpapar Covid-19.

RS Ummi Kota Bogor dinilai tidak memberikan penjelasan yang utuh terkait protokol proses penanganan terhadap pasien tersebut.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini