Kantor Kelurahan Digembok, Warga di Bogor Mengamuk Keroyok Pria Berseragam Ormas

Furqon Munawar, iNews · Senin 04 Januari 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 338 2338640 kantor-kelurahan-digembok-warga-di-bogor-mengamuk-keroyok-pria-berseragam-ormas-YGTk39HWo8.jpg Kericuhan di Kantor Kelurahan Kencana (Foto: Furqon Munawar)

BOGOR - Kericuhan pasca-penggembokan kantor Kelurahan Kencana, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (4/1/2020) terjadi saat seorang pria berseragam ormas. Diduga suruhan pihak yang terlibat sengketa kepemilikan tanah. 

Namun, belum sampai masuk ruangan kantor kelurahan untuk melakukan perundingan, kemarahan warga tak terbendung dan melakukan aksi pengeroyokan membabi buta pada seorang berseragam ormas. Beruntung seorang anggota polisi berpakaian preman, mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara guna membubarkan warga yang sudah emosi.

Peristiwa pengeroyokan berawal pasca-penggembokan kantor Kelurahan Kencana oleh oknum yang mengaku ngaku pemilik tanah dengan melibatkan ormas tertentu.

Baca Juga: Bupati Bogor Beri Penghargaan Anumerta ke Nakes yang Wafat karena Covid-19

Warga kencana yang tak terima kantor kelurahan tempat layanan warga digembok secara sepihak, melakukan perlawanan yang berujung ricuh.

"Terjadi sedikit insiden penggembokan kantor Kelurahan Kencana, mengatasnamakan pengacara Haji Edison. Kami bersama Pemkot Bogor sudah mediasi dua kali. Insya Allah masalah ini akan kami tindaklanjuti, untuk warga tidak anarkis, jangan sampai membuat keributan apalagi kerusakan," ujar Camat Tanah Sareal Sahib Khan.

Lewat mediasi, pihak Muspika Tanah Sareal, pihak yang mengklaim pemilik tanah datang dan bernegosiasi dengan warga. Baca Juga: Patroli Malam Tahun Baru, Bima Arya Bubarkan Kerumunan di Kawasan Air Mancur Bogor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini