Usut Kasus Pemukulan Aiptu IC, Polisi Periksa 3 Saksi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 05 Januari 2021 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2338978 usut-kasus-pemukulan-aiptu-ic-polisi-periksa-3-saksi-D8UcovJBmC.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Polisi menyebutkan sudah memeriksa tiga orang saksi dalam kasus dugaan pemukulan yang dilakukan Aiptu IC terhadap tersangka kasus kecelakaan maut di Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, HR beberapa waktu lalu.

"Sudah ada tiga orang saksi sejauh ini, Aiptu IC, HR, dan ada satu orang lagi," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma pada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:  Polisi yang Terlibat Kecelakaan Maut di Pasar Minggu Bakal Diperiksa

Menurutnya, kasus tersebut masuk dalam Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan, yang mana sebelum kecelakaan maut terjadi, Aiptu IC memukul HR. Adapun polisi masih mendalami lebih lanjut tentang kasus tersebut lantaran polisi juga belum lama menerima laporannya dari HR.

"Kan kita analisa itu juga kan baru minggu lalu. Kita sampai jemput ke tahanan agar LP ini ditandatangani, kan belum juga (ditanda tangani oleh HR). Akhirnya PH (penasihat hukumnya) yang mewakili," tuturnya.

Baca Juga:  Polisi Tahan Tersangka Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Sekadar diketahui, HR dan Aiptu terlibat kecelakaan di Jalan Raya Ragunan beberapa waktu lalu hingga membuat satu pengendara motor tewas, satu orang luka berat, dan satu lagi luka ringan. Kecelakaan dipicu saat kendaraan HR menabrakan dan menyerempetkan mobilnya ke mobil Aiptu IC hingga membuat mobil Aiptu IC oleh serta keluar jalur.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini