Dibungkus Mainan Anak, Paket Kokain dari Jerman Dibongkar Polisi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Selasa 05 Januari 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339106 dibungkus-mainan-anak-paket-kokain-dari-jerman-dibongkar-polisi-UJZ7bCuLUi.jpg Polres Jakarta Pusat gagalkan peredaran kokain (Foto: Komaruddin Bagja)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap kasus peredaran narkoba dengan modus pengiriman bersama mainan anak.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, pelaku menggunakan jasa ekspedisi internasional. "Anggota mendapatkan informasi ada paket mencurigakan dari Jerman dengan pengiriman sebulan," kata Heru di Mapolrestro Jakpus, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga:  Kecanduan Narkoba, Pria di Langkat Sumut Paksa Istri Jual Diri dan Siksa 2 Anak Kandung 

Ia menambahkan, setelah dikirimkan ke rumah tersangka JJ ternyata tak ada di tempat. Akhirnya, barang tersebut dibawa ke Kantor Pos Fatmawati, Jakarta Selatan.

Penyidik sempat mengamankan seorang saksi berinisial MSF di lokasi kantor Pos. Paket tersebut berisi mainan, buku anak-anak, timbangan dan buku tabungan.

Saat dibongkar, ditemukan narkoba jenis kokain seberat 122 gram dan sebuah handphone. "Ditemukan ada paket kardus warna kuning yang di dalamnya terdapat buku berisi narkoba," tambahnya.

Baca Juga:  Bareskrim Tangkap Wanita Pengedar 28 Kg Sabu Kemasan Teh China

Pelaku MSF ini diminta JJ untuk mengambil paket itu. "Ia mengaku sudah tujuh sampai delapan kali melakukan pemesanan atas perintah JJ. Nah, hasil urine pelaku ini negatif. Bisa jadi dia hanya pengedar dan pelaku pengiriman ke negara lain," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini