Datangi Polda Metro, Korlap Aksi 1812 Rizal Kobar Diperiksa Intensif

Helmi Syarif, Koran SI · Selasa 05 Januari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339234 datangi-polda-metro-korlap-aksi-1812-rizal-kobar-diperiksa-intensif-2L2uvCV6zu.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: Okezone)

JAKARTA - Koordinator lapangan (korlap) aksi 1812 Rizal Kobar hadir penuhi panggilan Penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metrp Jaya. Kobar yang datang bersama dua orang lainnya datang sekitar pukul 12.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri YUnus mengatakan, ketiga orang yang datang adalah Korlap Aksi Rizal Kobar, AR yang bertugas sebagai pembaca doa dalam aksi 1812 dan seorang koordinator lapangan lainnya AS. “Saat ini, mereka masih diperiksa sebagai saksi terkait kasus kerumanan 1812,” katanya, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Dipanggil Polisi, Korlap Aksi 1812 Siap Jalani Pemeriksaan Hari Ini

Kedatangan ketiganya luput dari liputan media, ketiganya langsung masuk ke Gedung Ditreskrimum. Menurut Yusri, sebelum dilakukan pemeriksaan ketiganya juga sudah menjalani rapid test dan hasilnya non reaktiv.

“Dengan kehadiran ketiganya, artinya sudah lengkap semua saksinya. Karena kemarin yang awalnya pemilik mobil komando yang tidak hadir ternyata hadir untuk diperiksa pada sore hari,” tegasnya.

Dengan telah lengkapnya saksi, maka penyidik tinggal melakukan pemriksaan saksi ahli dan dilanjutkan dengan gelar perkara. Apakah kasus ini akan ada tersangka atau tidak. “Usai ini maka kami akan gelar perkara, nanti hasilnya akan diumumkan kembali,” tukasnya.

Pada Senin 4 Januari 2021, penyidik telah memanggil dua orang saksi terkait aksi. Dua saksi tersebut merupakan Ketum PA 212 Slamet Ma'arif serta satu saksi inisial A selaku pemilik mobil komando.

Baca Juga: Slamet Ma'arif Diperiksa Penyidik Terkait Video Ajakan Aksi 1812 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini