Risma Temukan Pemulung di Sudirman-Thamrin, Satpol PP: Tidak Mungkin Menetap

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 05 Januari 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339235 risma-temukan-pemulung-di-sudirman-thamrin-satpol-pp-tidak-mungkin-menetap-eNzKFZHy97.jpg Mensos Risma bertemu pemulung (Foto: Kemensos)

JAKARTA - Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang ditemukan Mensos Tri Rismaharini di Sudirman-Thamrin merupakan pemulung yang tengah berjalan dan tidak menetap di jalanan protokol Ibu Kota.

"Itu kan orang berjalan, orang berjalan itu kan tiap hari berjalan, ada mungkin yang tidak berjalan itu. Artinya bukan menetap ya. Kalau menetap kan kelihatan dia tiap hari ada di situ," kata Arifin saat dihubungi, Selasa (5/1/2021).

Arifin memastikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinsos DKI Jakarta untuk menjangkau para PMKS yang berada di jalan protokol Jakarta.

"Tetap kita akan lakukan penjangkauan terhadap ya PMKS ataupun gelandangan yang ada di Thamrin-Sudirman, nanti saya koordinasikan dengan dinsos," ujar dia.

Baca Juga : Mensos Risma Temui Pemulung di Jalan Sudirman, Netizen Beri Sindiran Nyelekit

Ia tak mau banyak berkomentar soal Mensos Risma yang menemukan PMKS di kawasan Sudirman-Thamrin. Menurut dia, persoalan tunawisma merupakan ranahnya Dinsos DKI.

"Jangan tanya saya dulu, tanya sosial dulu. Dinsos itu tugasnya menjangkau PMKS, gelandangan itu masuknya PMKS," lanjut dia.

"Tentu akan kita lakukan pengawasan di berbagai tempat kalau untuk gelandangan pengemis nanti kita akan serahkan ke Dinsos gitu dulu ya," tambahnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini