Mencuri Motor Sambil Bawa Bayi, Ibu Ini Dibebaskan

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 05 Januari 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339250 mencuri-motor-sambil-bawa-bayi-ibu-ini-dibebaskan-Yj5C5JT5yP.jpg Polisi bebaskan pencuri motor yang membawa bayinya lantaran kasus berujung damai (Foto : Polsek Babelan)

BEKASI – Polsek Babelan mengungkap identitas ibu rumah tangga yang membawa bayi, mencuri sepeda motor di Jalan Janur Perum Taman, Kebalen RT 3/8, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin 4 Januari. Pelakunya adalah R alias A (30), warga Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

Kapolsek Babelan, Kompol Ghulam Nabi Pasaribu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB dan sempat terekam kamera pengawas di Perumahan Taman Kebalen.”Karena kasus ini tidak dilaporkan oleh korban Mian Muis Maulana, kasus ini tidak diteruskan dan pelaku dibebaskan oleh penyidik,” katanya.

Atas kejadian tersebut, korban Muis tidak bersedia membuat laporan polisi (damai) kemudian kedua belah pihak dari kedua keluarga masing masing di kumpulkan dan melakukan musyawarah dengan pendampingan petugas kepolisian dan tokoh masyarakat untuk membuat pernyataan bersama serta pihak korban tidak menempuh jalur hukum.

Peristiwa itu bermula saat korban Muis memarkirkan sepeda motor Honda Beat di lokasi kejadian dalam keadaan kunci masih menempel di motor. Kemudian, pelaku yang saat itu sedang melintas dengan menggunakan sepeda melihat motor tersebut kemudian mengambil sepeda motor korban dan meninggalkan sepeda yang dikendarainya.

Bahkan, pelaku sempat meninggalkan anaknya dan membawa sepeda motor tersebut ke rumah kontrakanya yang berada di Kampung Baru RT 13/5, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan. Sesampainya di kontrakan pelaku tersebut, motor dibawa oleh suaminya yakni Ari.

Baca Juga : Nangis saat Ditangkap Polisi, ABG di Sumbar Ngaku Belajar Curi Motor dari YouTube

Kemudian berdasarkan rekaman CCTV, saksi mengenali pelaku dan mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Babelan. Bahkan, petugas mendatangi rumah tua dari pelaku dan menemukan sepeda motor tersebut.

”Karena kasus ini berujung damai, sehingga kasus ini ditutup dan tidak diteruskan,” tegasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini