Terekam CCTV, Ibu Mencuri Motor dan Anaknya Ditinggal di Pos Satpam

Didit Junaidi, iNews · Selasa 05 Januari 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339329 terekam-cctv-ibu-mencuri-motor-dan-anaknya-ditinggal-di-pos-satpam-ymRJm9tpsU.jpg Ibu bawa anak mencuri motor di Bekasi (Foto : iNews)

BEKASI - Aksi pencurian motor yang dilakukan seorang ibu yang juga membawa anaknya di Bekasi, terekam kamera CCTV. Pelaku bahkan terlihat meninggalkan anaknya usai membawa kabur motor curian.

Dari rekaman kamera CCTV yang terpasang di komplek perumahan Mutiara Gading Tiga, Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pelaku bersama anaknya mulanya naik sepeda.

Pelaku lalu datang ke satu toko ikan hias sambil memantau situasi sekitar. Sementara sang anak ditinggal di depan pos satpam bersama sepeda yang dibawa.

Setelah dipastikan aman, pelaku kemudian langsung mengambil kendaraan yang terparkir milik salah satu pelanggan di depan toko yang belakangan diketahui kunci motor menempel, dan dibawa kabur sambil meninggalkan anaknya.

Dari keterangan pemilik toko, aksi pencurian dilakukan saat kondisi sedang sepi. Pelaku yang diduga kawanan spesialis pencurian diduga sengaja membawa anaknya sebagai modus operandi baru saat melakukan tindak kriminal.

"Kejadiannya pas lagi sepi," ujar warga sekitar Asmara Linda, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga : PSI Tuding Revisi UU Pemilu Berdasar Kepentingan Politik Jangka Pendek

Aksi pencurian motor di lokasi tersebut diketahu bukan kali pertama. Kejadian serupa sebelumnya sempat terjadi hingga beberapa kali.

Minimnya pengawasan dan penjaga keamanan lingkungan diduga menjadi pemicu aksi curanmor bebas beraksi meski terpasang kamera pemantau. Sementara kasus tersebut kini ditangani Mapolsek Babelan dan Polres Metro Bekasi.

Informasi terakhir, sang ibu dibebaskan lantaran kasus tersebut derujung damai.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini