Pencuri Motor di Serpong Tewas Diamuk Massa

Hambali, Okezone · Selasa 05 Januari 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339337 pencuri-motor-di-serpong-tewas-diamuk-massa-aFsEHrLrID.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian sepeda motor berhasil digagalkan warga di Jalan H Jamat, Gang Rais, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (5/01/21). Satu dari 2 pelaku berhasil tertangkap lalu diamuk massa hingga meninggal dunia dalam perawatan medis.

Kedua pelaku yang berkendara seunit sepeda motor mendatangi area kontrakan Saung Sakinah pagi tadi sekira pukul 05.30 WIB. Satu pelaku bersiaga di atas motor di depan gerbang kontrakan, sedang seorang lainnya turun mengintai sepeda motor yang terparkir.

Saksi dari penghuni kontrakan mencurigai gelagat seorang pelaku yang mondar-mandir di dalam area itu. Setelah diamati, rupanya pria yang bertugas sebagai "pemetik" tersebut mendekati sepeda motor sambil berupaya membongkar paksa kunci kontak kendaraan.

"Warga curiga terus teriakin dia maling. Dia berdua. Setelah diteriakin, panik terus lari ke depan gerbang," kata NI (36), penghuni kontrakan di lokasi.

Dikatakan penghuni lainnya berinisial MA (29), jika dia sempat menegur seorang pelaku yang bersiaga di atas motor. Dengan setengah gugup, pelaku tersebut menjawab bahwa sedang menunggu temannya. Namun saat ditanya lebih detail, dia tak menjawab siapa temannya itu.

"Saya kan nggak kenal, pagi-pagi udah di depan. Terus saya tanya, kata dia lagi nungguin temannya. Tapi saya tanya lagi, temannya yang tinggal di kontrakan sebelah mana, dia nggak jawab. Pas kebetulan saat itu ada teriakan maling, maling, gitu. Langsung saya spontan nutup gerbang biar nggak bisa lari," terang MA yang berprofesi sebagai penjual bubur ayam itu.

Kedua pelaku sempat kabur dari sergapan warga. Namun apes bagi satu pelaku yang mengendarai sepeda motor, kendaraannya menabrak tembok hingga terjatuh dan tertangkap warga. Sementara satu pelaku yang bertugas sebagai eksekutor pencurian berhasil kabur

Kapolsek Serpong, Kompol Supriyanto, menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari warga soal dugaan pencurian sepeda motor di lokasi. Kata dia, satu pelaku yang tertangkap berinisial F dan berasal dari wilayah Bogor.

"Warga mengejar salah satu pelaku yang berinisial F, kurang lebih jaraknya satu kilometer dari tempat kejadian perkara pencurian. Jadi di sana diamankan warga, kemudian diamuk massa," katanya terpisah.

Pelaku yang kritis itu dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Namun tak lama setelah dirawat, pelaku dinyatakan meninggal dunia. Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 sepeda motor milik pelaku, serta kunci leter T yang tertinggal.

"Pelaku meninggal tak lama setelah ditangani tim medis. Kami masih mendalami kasus ini, sementara untuk kendaraan roda dua milik pelaku kami cek registrasi kendaraan bermotornya tidak terdaftar, kami simpulkan bodong," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini