Kena PHK, Pria Ini Nekat Mencuri untuk Hidupi Keluarganya

R Ratna Purnama, Koran SI · Rabu 06 Januari 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 338 2339505 kena-phk-pria-ini-nekat-mencuri-untuk-hidupi-keluarganya-QJZTxGNlX6.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

DEPOK- Jayadi (31) terpaksa mendekam di penjara. Pasalnya pria yang baru saja di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) itu kepergok melakukan percobaan mencuri di sebuah rumah yang terletak di Kampung Sidamukti RT 06/04, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan, pelaku nekat masuk ke rumah korban saat ada orang di rumah tersebut. Hanya saja korban sedang mencuci piring di area luar rumah. Korban baru sadar rumahnya dimasuki orang tak dikenal dan sedang merusak pintu.

“Saat akan pulang melihat orang tidak dikenal merusak pintu rumah dan langsung istri pelapor meneriaki maling,” kata Ibrahim, Selasa (5/1/2021).

Baca juga:  Terekam CCTV, Pelaku Curanmor di Jalan Thamrin Diringkus 

Sontak teriakan istri korban mencuri perhatian warga sekitar. Pelaku pun segera diamankan sebelum melarikan diri.

“(Teriakannya) mengundang perhatian warga dan pelaku berhasil diamankan saat itu juga,” paparnya.

 Baca juga: Pura-Pura Sholat di Musala, Aksi Kocak Pencuri Kotak Amal Ini Terekam CCTV

Kemudian peristiwa ini dilaporkan ke polisi. Pelaku dibawa ke Polsek Sukmajaya. Pengakuan pelaku tinggal di Jakarta Timur.

“Motifnya karena alasan ekonomi, dia terkena PHK dari kerjaan sebelumnya,” bebernya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini