Bela Risma, PDIP: Blusukan Patut Ditiru

Komaruddin Bagja, Sindonews · Rabu 06 Januari 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 338 2339851 bela-risma-pdip-blusukan-patut-ditiru-d8eiUcBNxU.jpg Mensos Tri Rismaharini (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gilbert Simanjuntak mengomentari aksi blusukan Tri Rismaharini ke sejumlah titik menemui Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Menurut anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini, apa yang dilakukan Risma cukup baik dan patut ditiru. "Blusukan adalah hal yang baik dan patut ditiru. Yang tidak baik adalah jarang blusukan. Apalagi menyelesaikan sesuatu dengan narasi tanpa aksi," kata Gilbert kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Ia menambahkan, blusukan ke lingkungan sekitar kantor dan menemukan adanya yang tidak sesuai tidaklah masalah.

"Secara logika, bagaimana seorang Menteri melihat persoalan nasional, sedangkan yang di depan mata saja tidak dia ketahui. Maka apa yang dilakukan Menteri Risma adalah sesuatu yang harusnya dilihat sebagai seorang Menteri Sosial yang berusaha melihat kenyataan di depan mata," tuturnya.

"Karena berada di Jakarta, tentu Jakarta yang akan sering dikunjungi melihat kenyataan di lapangan," sambungnya.

Gilbert melanjutkan, memaknai blusukan antara politisi dan masyarakat tentu beda. Ia menilai, yang penting adalah bagaimana rakyat memaknainya.

"Saya yakin rakyat sudah dewasa melihat apa yang baik, tanpa butuh para politisi menggiring opini berlebihan. Kedewasaan rakyat juga terlihat saat pilkada yang baru saja selesai, mereka mampu mengatasi kendala pandemi saat pilkada. Pilihan yang mereka buat mencerminkan sikap mereka memaknai situasi yang ada," ujarnya.

Baca Juga : Fahri Hamzah: Kasih Tahu Risma, Beda Jadi Wali Kota dan Menteri

Ia pun berharap para politisi menunjukkan sikap dewasa, bukan kekanak-kanakan seakan mainannya terganggu.

"Sikap terbaik yang harus mereka tunjukkan adalah menunjukkan kinerja, karena tujuan berpolitik adalah untuk menyejahterakan rakyat. Kalau kinerja mereka baik dilihat rakyat, tidak ada yang mampu mengubah persepsi masyarakat," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini