Kesaksian Juru Parkir: Tunawisma Disambangi Risma Tidak Mangkal di Thamrin, Hanya Numpang Lewat

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 07 Januari 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 338 2340410 kesaksian-juru-parkir-tunawisma-disambangi-risma-tidak-mangkal-di-thamrin-hanya-numpang-lewat-CdOspIz8m3.jpg Risma saat mendatangi tunawisma di Sudirman-Thamrin. (Foto: Tangkapan layar video viral)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma sempat menemui tunawisma yang berada di Jalan Baturaja atau tepatnya di samping UOB Plaza, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

Salah satu juru parkir di Jalan Baturaja, Joni (58) mengatakan, dalam blusukan tersebut Risma sempat berbincang dengan dua orang tunawisma tersebut.

Menurut Joni, mantan Wali Kota Surabaya itu juga memberikan makanan dan bantuan berupa uang kepada gelandangan dan pemulung tersebut.

“Mereka tunawisma ini sudah ada di sini, dihampiri Bu Risma, didekati dikasih makan dan dikasih uang,” kata Joni saat berbincang dengan MNC Portal di di Jalan Baturaja, Jakarta Pusat, Kamis (7/1/2021).

Joni melanjutkan, Risma pun sempat berpesan agar kedua tunawisma ini tak pergi dan tetap berada di samping Gedung UOB. Namun ketika Risma pergi, mereka pun pergi ke arah Stasiun BNI City yang berada di Dukuh Atas.

“Tiba-tiba kata bu Risma (mereka) jangan ke mana-mana nanti saya kembali lagi, ternyata bu Risma pergi dan mereka juga pergi ke arah stasiun,” bebernya.

Baca juga: Risma Ditantang untuk Blusukan ke Pelosok NTT hingga Papua

Selain itu, para tunawisma yang ditemui Risma, menurut Joni sehari-hari tak pernah terlihat mangkal di tempat dia bisa bekerja.

“Enggak ada. Hanya numpang lewat saja. Sehari-hari enggak ada ada di sini,” ungkap Joni.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini