MNC Peduli Bedah Rumah Warga Kosambi Tangerang

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 07 Januari 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 338 2340436 mnc-peduli-bedah-rumah-warga-kosambi-tangerang-1mr0PVoRJz.jpg Foto: Hasan Kurniawan

TANGERANG - MNC Peduli kembali hadir di tengah masyarakat, melakukan bedah rumah di Kampung Pemukiman, Desa Salembaran Jaya, RT003/005, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Acara yang bekerja sama dengan Baitul Mal Muamalat ini berlangsung hikmat dan mendapat sambutan hangat warga.

Tidak hanya bedah rumah warga, kegiatan sosial yang disiarkan GTV ini juga diwarnai dengan melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan membagi-bagikan masker.

"Ya, jadi acaranya bedah rumah dari GTV kerjasama dengan BMM. Terus kita juga bagi-bagi masker ke warga sekitar," kata Ivan, PIC MNC Peduli, kepada Sindonews, di Kosambi, Kamis (7/1/2021).

Dilanjutkan Ivan, selama kegiatan, pihaknya juga melakukan pengetatan protokol kesehatan agar warga tidak datang berkerumun. Sehingga, cluster baru penyebaran Covid-19 di lokasi pun dapat dicegah.

"Respon warga tadi sangat senang sekali, semua yang tempat kegiatan kami berikan bantuan masker. Ada anak-anak, orang tua, ibu-bu, bapak-bapak, sampai tukang somai juga kita berikan masker," ungkapnya.

Sementara itu, Amit (50), warga penerima manfaat mengaku sangat bersyukur rumahnya terpilih dalam program bedah rumah MNC Peduli. Karena jika mengandalkan penghasilannya sebagai buruh, dirinya tidak akan sanggup.

"Alhamdullah, saya sangat senang sekali dapat bantuan dari MNC Peduli dan Bank Muamalat yang sudah mau bedah rumah saya. Semoga Allah SWT membalas kebagian para donatur," paparnya.

Selain rumahnya dibedah, Hamid juga mendapatkan bantuan uang tunai sebagai modal usaha sebesar Rp2 juta, dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari, seperti telor, beras 25 kg, gula, minyak goreng dan lainnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini