Share

Sidang Kelima Praperadilan Habib Rizieq Dimulai, Polisi Lakukan Pengamanan Normal

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 08 Januari 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 338 2340970 sidang-kelima-praperadilan-habib-rizieq-dimulai-polisi-lakukan-pengamanan-normal-C7qhtXrljk.jpg Sidang praperadilan Habib Rizieq (foto: Sindonews/Ari)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah mulai menggelar sidang praperadilan penetapan tersangka Habib Rizieq Shihab pada Jumat (8/1/2021), sekitar pukul 10.00 WIB. Pada sidang yang kelima ini agendanya saksi dan ahli dari Termohon atau Polda Metro Jaya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sidang yang telah dimulai di ruang sidang utama Prof. H. Oemar Seno Adji, SH itu tampak di pimpin oleh hakim tunggal, Akhmad Sayuti dan dihadiri Pemohon atau tim pengacara Habib Rizieq serta Termohon atau Bidang Hukum Polda Metro Jaya. Tampak dalam persidangan saksi yang dihadirkan polisi itu tengah memberikan keterangannya.

Baca juga:  Sidang Praperadilan Habib Rizieq Hari Ini, Polisi Siapkan Saksi dan Ahli

Adapun sidang itu masih dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan, yang mana penonton di ruang dalam persidangan jumlahnya dibatasi tak lebih dari 4 orang. Selain itu, mereka pun diwajibkan untuk menjaga jarak, sama halnya dengan awal media yang tak diperkenankan masuk ke dalam ruang sidang, media hanya boleh meliput dari depan pintu masuk ruangan sidang.

Kepolisian sendiri tampak berjaga, baik di dalam PN Jakarta Selatan maupun di luar PN Jakarta Selatan. Berbagai personel kepolisian, seperti Sabhara, Brimob, Gegana, hingga K9 pun dikerahkan guna pengamanan. Sejumlah kendaraan taktis pun dan antihuru hara mejeng di kawasan PN Jakarta Selatan guna mengantisipasi kekungkinan adanya massa pendukung Habib Rizieq.

Baca juga:  Saksi Ahli Habib Rizieq Jelaskan Perbedaan Hasutan dan Ajakan 

Selain polisi, ada juga Satpol PP dan jajaran Dishub yang turut membantu melakukan pengawasan serta pengaturan arus lalu lintas, khususnya di Jalan Ampera Raya, depan PN Jakarta Selatan. Mereka tampak mengatur arus lalu lintas saat ada kepdatan di sekitar kawasan PN Jakarta Selatan.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini