Bayi Mungil Dibuang di Pinggir Jalan Kawasan Cilandak

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 08 Januari 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 338 2341003 bayi-mungil-dibuang-di-pinggir-jalan-kawasan-cilandak-z4Y1ZayFLF.jpg Bayi dibuang di pingir jalan kawasan Cilandak (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Seorang bayi laki-laki ditemukan di pingggiran Jalan Kramat Batu 1, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (8/1/2021) pagi tadi. Polisi saat ini tengah mencari tahu siapa orangtua yang tega membuang bayinya tersebut.

Kapolsek Cilandak, Kompol Islandarsyah mengatakan, bayi laki-laki tersebut diduga sengaja di buang oleh orangtuanya. Hanya saja, polisi belum bisa memastikan apakah bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dari orangtuanya ataukah bagaimana.

"Belum diketahui terhadap pelaku atau orangtua yang telah membuang bayi di Gandaria Selatan itu karena masih dilakukan penyelidikan," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya, temuan bayi yang masih dalam kondisi hidup itu berawal saat tukang bangunan, Inan hendak berangkat ke lokasi proyek tempatnya bekerja sekitar pukul 06.00 WIB di kawasan Cilandak. Di perjalanan, dia mampir di warung rokok dan tak jauh dari warung itu ada tempat pembuangan sampah, di situ dia melihat bungkusan plastik berwarna hitam.

"Saksi mendengar suara yang berasal dari bungkusan plastik hitam. Awalnya dikira suara anak kucing, lalu dia mengenali kalau itu suara bayi sehingga di buka dan ternyata benar ditemukan bayi di dalamnya," tuturnya.

Baca Juga : #AniesGubernurGagal Tending Topik di Twitter

Di sebelah warung rokok itu, kata dia, ada dua bungkusan plastik, yang mana satu plastik berisi bangkai tikus, sedangkan plastik lainnya berisi bayi laki-laki. Kini, bayi laki-laki itu telah dibawa ke Puskesmas Kelurahan Gandaria Selatan untuk mendapatkn perawatan.

"Adapun perbuatan orang yang telah membuang bayi dapat dipidana dalam pasal 305 KUHP," katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini