Lalin Puncak Ramai Lancar, Tak Ada Pemeriksaan Rapid Tes Antigen

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 09 Januari 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 338 2341535 lalin-puncak-ramai-lancar-tak-ada-pemeriksaan-rapid-tes-antigen-YUNTPi5pbC.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau ramai lancar. Tidak terjadi kepadatan berarti di sepanjang jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto mengatakan, hingga saat ini arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak masih ramai lancar. Begitu juga dari arah Puncak menuju Jakarta.

"Masih kategori ramai lancar ya," kata Ardian saat dihubungi Okezone, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga:  Arus Balik di Puncak Bogor Ramai Lancar, 1 Wisatawan Dinyatakan Positif Corona

Hanya terjadi sedikit antrean kendaraan di kawasan Megamendung dan Pasar Cisarua. Meski begitu, pihaknya belum memberlakukan sistem oneway di Jalur Puncak karena masih bisa terkendali.

"Memang ada antrean di Megamendung dan Pasar Cisarua. Karena kendaraan dari atas ke bawah tidak terlalu banyak, jadi masih bisa konsisten berjalan. Kita tidak oneway, kita tarik manual saja," jelasnya.

Baca juga: Libur Tahun Baru, Sudah 1.380 Kendaraan Diputar Balik di Kawasan Puncak Bogor

Terkait Operasi Yustisi, masih dilakukan petugas gabungan di Simpang Gadog. Hanya sebatas protokol kesehatan bukan pemeriksaan surat rapid antigen.

"Operasi ada, protokol kesehatan saja pakai masker, jag jarak sama cek ke tempat-tempat wisata. (Rapid antigen) sudah tidak ada, kalau ada aturan baru dari Muspida lagi ya kita akan ikuti," tambah Ardian.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho juga mengakui sudah tidak ada pemeriksaan surat hasil rapid tes bagi pengunjung kawasan Puncak. Tetapi, protokol kesehatan tetap dilakukan.

"Rapid tes tidak ada. Tapi pengecekan protokol kesehatan di Gadog dan di area Puncak sedang berlangsung," ucap Agus.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini