Awasi Daerah Zona Merah Corona, Wakapolda Metro Ngantor di Polsek Cimanggis

R Ratna Purnama, Koran SI · Senin 11 Januari 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 338 2342464 awasi-daerah-zona-merah-corona-wakapolda-metro-ngantor-di-polsek-cimanggis-7SK6wOFPcd.jpg Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo berkantor di Polsek Cimanggis, Depok (Foto: R Ratna Purnama)

DEPOK - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo hari ini berkantor di Polsek Cimanggis, Depok. Hal itu dilakukan untuk memantau wilayah-wilayah yang masih dalam zona merah Covid-19.

“Sesuai perintah Bapak Kapolda Metro Jaya pada hari Senin beliau menyampaikan akan berkantor di polsek di wilayah-wilayah jajaran PMJ,” kata Wakapolda di Depok, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  Ketua DPR : Pemberian Vaksin Harus Menjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat 

Wakapolda tiba di Polsek Cimanggis dan kemudian melakukan pemantauan di RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok. Di sana beliau melakukan pengecekan di Kampung Tangguh yang ada di wilayah RW 10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Sehingga saya mewakili Pak Kapolda tadi ke Polsek Cimanggis juga mengecek Kampung Tangguh di Cimanggis yang ada di RW 10 Kelurahan Tugu,” tukasnya.

Setelah dilakukan pengecekan bisa terlihat bagaimana penanganan Covid-19 di Kota Depok. Sinergi banyak pihak diperlukan dalam menangani dan memutus mata rantai Covid-19. “Kita bisa melihat bagaiman Covid terus naik, tapi tentunya ada upaya yang harus dilakukan bersama antara TNI-Polri, Dinkes dan masyarakat. Kita lihat di RW bagaimana bisa mengatasi warganya yang terkena Covid baik itu testing, tracing dan treatment sehingga harapan kita ke depan Covid bisa diatasi dan warga DKI dan Indonesia bisa beraktivitas seperti dulu lagi,” tambahnya.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19, Menkes: Pemerintah Tak Akan Dahului Persetujuan BPOM 

Dari hasil pemantauan, Wakapolda menuturkan, apa yang dilakuan di RW 10 ini bisa disebarkan ke wilayah lain. Sehingga penanganan Covid-19 di Kota Depok dapat dilakukan dengan baik. “Ya tentunya yang di RW 10 bisa kita bawa pada RW lain di wilayah Depok biar bisa mengatasi ketika warganya ada yang terkena. Dan bisa menekan penyebaran,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini