Kapasitas Kantor Lebih 25% saat PPKM, Ariza: Laporkan, Kami Akan Tindak!

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 11 Januari 2021 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 338 2342754 kapasitas-kantor-lebih-25-saat-ppkm-ariza-laporkan-kami-akan-tindak-UsvuoiBxfr.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengajak masyarakat melaporkan temuan pelanggaran protokol kesehatan. Salah satu contoh apabila ada perkantoran yang melebihi kapasitas 25 persen sebagaimana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kan kita sudah ada aplikasinya. Aplikasi Jaki sudah ada melalui web kami. Laporkan kami akan tindak," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  BPOM: Efek Samping Vaksin Covid-19 Sinovac Hanya 0,1 Sampai 1%

Menurut Riza, apabila masyarakat Jakarta terlibat aktif melaporkan segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan, maka dapat dipastikan jumlah pelanggar akan berkurang. Sebab, lanjut dia, tidak akan ada lagi celah yang dimanfaatkan untuk melanggar peraturan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi kalau semua kita menjadi mata dari kepentingan masyarakat Jakarta, tentu tidak ada lagi warga Jakarta yang coba-coba melanggar," ungkapnya.

Dikatakan Riza, dengan adanya laporan masyarakat setidaknya membantu petugas di lapangan yang jumlahnya tidak sebanding dengan masyarakat Jakarta. "Laporkan cukup dengan foto dan video kami akan tindak. Berapa pun aparat yang bertindak tentu terbatas dibandingkan penduduk Jakarta yang sudah kurang lebih 11 juta," ungkapnya.

Baca Juga: MUI Keluarkan Fatwa Halal Vaksin Covid-19 Sinovac

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini