Serang-Tangsel Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Pertama, Ini Alasannya

Isty Maulidya, Okezone · Senin 11 Januari 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 338 2342770 serang-tangsel-dapat-jatah-vaksin-covid-19-pertama-ini-alasannya-BoTEPPXpbV.jpg Gubernur Banten Wahidin Halim (Foto: Okezone/Isty Maulidya)

TANGERANG - Dua wilayah di Provinsi Banten yaitu Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dapat jatah vaksin Covid-19 untuk pertama kali. Sementara untuk wilayah Banten lainnya seperti Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang bakal jatah vaksin pada termin ke dua nanti.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan salah satu alasan Kota Tangsel mendapatkan jatah vaksin pertama adalah karena tingginya angka kematian akibat Covid di wilayah tersebut. Sementara untuk Kota Serang dikarenakan wilayah itu merupakan ibu kota Provinsi Banten.

"Kota Serang ibu kota, jadi dapat jatah pertama. Kalau Tangsel kita lihat angka kematian akibat Covid-19 paling tinggi dibanding wilayah lainnya," ungkap Wahidin pada Senin (11/1/2021).

Baca Juga:  PPKM Tangerang, Penumpang Angkutan Umum Dibatasi Hanya 50 Persen

Selanjutnya, vaksin pada termin ke dua akan diterima oleh wilayah lain di Provinsi Banten. Rencananya, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang akan diprioritaskan karena tingkat penyebaran Covid-19 dua wilayah itu tertinggi di Banten.

"Kota dan Kabupaten Tangerang nanti dapat giliran termin kedua, rencananya Minggu ke 3 bulan Januari ini," ujar Wahidin.

Berdasarkan data awal yang tim MNC Portal Indonesia didapatkan, pada tahap pertama Kota Serang akan mendapatkan sekira 3.800 vaksin dan Tangerang Selatan akan mendapat sekira 8.000 vaksin.

Baca Juga: Kepala Daerah di Banten Dapat Giliran Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini