Diduga Korsleting Listrik, Angkot Ludes Terbakar

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 12 Januari 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 338 2342987 diduga-korsleting-listrik-angkot-ludes-terbakar-6201y1XYTM.jpg Mobil angkot terbakar di Bogor (foto: Dok Damkar Kota Bogor)

BOGOR - Sebuah mobil angkutan kota (angkot) ludes terbakar di Jalan Suryakencana, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

 Baca juga: Mobil Terbakar di Jalur Akses Suramadu, Pengemudinya Menghilang

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor, Muhammad Ade Nugraha mengatakan, kejadian itu berawal saat angkot 02 trayek Sukasari Bubulak dengan nomor polisi F 1971 B melaju dari arah Tugu Kujang menuju Sukasari sekira pukul 09.00 WIB.

"Mulanya angkot beroperasi normal saat sampai Tugu kujang, penumpang kendaraan dirasa panas berlebih," kata Ade, dalam keterangannya, Selasa (12/1/2021).

Baca juga:  Garasi Terbakar, 80 Mobil Antik Senilai Ratusan Milar Rupiah Ludes

Ketika melintas di Jalan Suryakencana, muncul kepulan asap dari mesin angkot dan mengeluarkan api. Sopir dan penumpang pun panik dan langsung menyelamatkan diri ke luar dari dalam mobil.

"Benar saja saat menuju Jalan Suryakencana mobil mengeluarkan asap dan terbakar pada bagian mesin. Sopir dan penumpang keluar dari mobil," tambahnya.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakan api yang melahap hampir seluruh bagian mobil. Sekitar 15 menit kemudian, api berhasil dipadamkan oleh petugas dibantu warga.

Terpisah, Paur Subbag Humas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan diduga penyebab angkot terbakar karena konsleting listrik pada bagian mesin. Angkot tersebut sudah diderek oleh petugas ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

"Kebakaran akibat konsleting listrik. Situasi dan lalu lintas sampai saat ini sudah lancar. Kita juga masih mencari sopir angkotnya yang lari," ucap Rachmat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini