Prostitusi di Apartemen Green Pramuka, Korban Diiming-imingi Jadi Pelayan Toko

Helmi Syarif, Koran SI · Selasa 12 Januari 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 338 2343140 prostitusi-di-apartemen-green-pramuka-korban-diiming-imingi-jadi-pelayan-toko-QqExTHt1CE.jpg Kasat Reskrim Polres Jakpus, AKBP Burhanudin (foto: Sindo/Bagja)

JAKARTA - Pelaku prostitisi online di Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat yang melibatkan anak di bawah umur, dengan cara mengiming-imingi korban dengan menawarkan pekerjaan sebagai pelayan toko.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Burhanuddin. Dia menegaskan,salah satu korban merupakan seorang anak perempuan berusia 13 tahun.

"Salah satu korban yang masih berusia 13 tahun dijemput salah satu tersangka inisial SDQ, dan dijanjikan untuk diajak bekerja sebagai penjaga toko pakaian," kata Burhanuddin, Selasa (12/1/2021).

Baca juga:  Prostitusi di Apartemen Green Pramuka, 12 Wanita di Bawah Umur Diamankan

Setelah korban tertarik atas tawaran pekerjaan itu, tersangka lantas membawanya ke Apartemen Green Pramuka. Selanjutnya, tersangka meminta korban untuk melayani pria hidung belang.

"Tersangka SDQ dibantu SE dan CP menawarkan jasa berhubungan intim tersebut lewat aplikasi MiChat," beber Burhanuddin.

 Baca juga: Polisi Bongkar Kasus Prostitusi di Apartemen Green Pramuka 

Dalam perkara ini, penyidik telah mengamankan 47 orang. Beberapa di antaranya merupakan anak di bawah umur.

Burhanuddin menyebut 24 orang di antaranya berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan sisanya, yakni perempuan.

"Mengamankan 47 orang yang terdiri dari 24 orang laki-laki dan 23 orang perempuan," ujarnya.

Menurut Burhanuddin, 12 dari 47 orang yang diamankan masih berstatus di bawah umur. Keseluruhannya berjenis kelamin perempuan.

Kekinian, penyidik telah menetapkan delapan orang sebagai tersangka. Masing-masing tersangka berinisial SDQ, SE, GP, AM, MTW, FR, RND, dan SRL.

Atas perbuatannya, kedelapan tersangka dijerat dengan Pasal 76 Juncto Pasal 88 UU RI tahun 35 tahun 2004 tentang Perlindungan Anak serta Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP dan atau Pasal 333 KUHP. Mereka terancam hukuman 15 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini