Bus Pembawa Pasien Positif Covid-19 Terguling di Tol Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 338 2343642 bus-pembawa-pasien-positif-covid-19-terguling-di-tol-bogor-7NG6R5hlbi.jpg Bus Kecelakaan di Tol Bogor (Foto: Putra)

BOGOR - Satu unit bus yang sedang membawa pasien positif Covid-19 terguling di sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

Pantauan MNC Portal Indonesia, hingga pukul 11.58 WIB bus berplat merah itu terlihat masih terguling di tepi jalan tol. Kaca depan bus pun terlihat pecah.

Petugas Unit Laka Lantas, PJR, Dinas Perhubungan Kota Bogor dan lainnya nampak sedang berupaya melakukan evakuasi. Petugas mengalami kesulitan karena harus berhati-hati mengingat bus ukuran 3/4 itu sedang mengangkut pasien positif covid-19.

Tak lama kemudian, bus berhasil dievakuasi petugas dengan batuan mobil derek. Para petugas yang melakukan evakuasi langsung disemprot desinfektan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo mengatakan bus sekolah milik Pemkot Bogor itu sedang mengankut pasien positif covid-19 status OTG yang akan menjalani isolasi di Lido.

"Ini bis sekolah Dishub, karena sekolah libur jadi diperbantukan mengangkut pasien OTG. Bus ini berangkat dari Dinas Kesehatan rencana mau dibawa ke Lido," kata Eko, kepada wartawan di lokasi.

Terdapat 9 pasien positif covid-19 dan 1 orang sopir di dalam bus yang terguling. Mereka dievakuasi menggunakan ambulans ke RSUD Kota Bogor.

"Jadi pasien itu dijemput titik kumpulnya biasanya bus itu di Dinas Kesehatan," tambahnya.

Saat ini, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan dan kondisi para pasien tersebut. Untuk bus yang terguling dibawa ke Dinas Perhubungan Kota Bogor.

"Kalau kondisi bus baik ya, fit karena memang baru. Kalau penyebabnya kita belum tahu, apa sopirnya kecapean atau bagaimana belum tahu," tutup Eko.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini