Keluarga Makamkan Okky Bisma Korban Pesawat Sriwijaya di Condet

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 338 2343717 keluarga-makamkan-okky-bisma-korban-pesawat-sriwijaya-di-condet-vIiqotLBtG.jpg Keluarga makamkan Okky Bisma di Condet esok hari (Foto : Okezone.com/Putera)

JAKARTA - Keluarga dari salah satu korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Okky Bisma menyambangi Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mengurus penerimaan jasad agar dapat segera dimakankan.

Ayah dari Okky Bisma, Supeno mengungkapkan, kedatangannya itu untuk mengkonfirmasi kepada tim DVI Polri bahwa akan memulangkan jenazah anaknya untuk dimakamkan di dareah Balekambang, Condet, Jakarta Timur pada Kamis 14 Januari esok hari.

"Hari ini untuk konfirmasi akan mengambil jenazah (Okky) untuk esok hari jam 10.00 WIB. Langsung dimakamkan di Balekambang Condet," kata Supeno kepada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2020).

Menurut Supeno, alasan baru memulangkan jenazah besok setelah teridentifikasi, lantara pihak keluarga memberi tenggat waktu selama dua hari untuk memastikan ada tambahan bagian body part atau potongan tubuh korban yang lain.

"Mudah-mudahan anak saya utuh jasadnya memang saya kasih waktu dua hari barangkali ada tambahan dari tim evakuasi," ujar Supeno.

Okky Bisma yang merupakan crew Flight Attendant, menjadi korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air yang pertama berhasil diidentifikasi oleh tim DVI gabungan di RS Polri. Hal itu didapatkan dari pemeriksaan sidik jari dengan menggunakan alat yang terhubung dalam rekam E-KTP atau database Dukcapil Kemendagri.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Pencarian Korban Sriwijaya Air Dihentikan Sementara

Kapus Inafis Polri Brigjen Hudi Suryanto mengungkapkan, Okky Bisma dapat diidentifikasi dari bagian tubuh tangan kanananya lengkap dengan jari-jarinya yang diterima oleh tim DVI.

"Kantong mayat kami terima Inafis identifikasi body part berupa tangan kanan lengkap jarinya masih bagus itu mudahkan kami identifikasi kami dapatkan identitas tadi," ujar Hudi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini