Imbas Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Kecelakaan, Polisi Bakal Berikan Pengawalan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 338 2343799 imbas-bus-pengangkut-pasien-covid-19-kecelakaan-polisi-bakal-berikan-pengawalan-pmCHXJXkHZ.jpg Bus pengangkut pasien Covid-19 terguling. (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR - Polresta Bogor Kota akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan pengawalan terhadap pengantaran pasien Covid-19. Hal itu menyusul insiden kecelakaan bus di KM42 sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor.

"Sebagai evaluasi, kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk berikutnya maka menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan yang akan mengangkut pasien Covid-19 dari Kota Bogor menuju ke tempat isolasi di Lido," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo, Rabu (13/1/2021).

Selain demi keamanan selama perjalanan, pengawalan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap para pasien covid-19 yang akan menjalani isolasi.

"Sehingga ini menjadi evaluasi bagi kami, bagi Polresta Kota Bogor, untuk meningkatkan pelayanan bagi para pasien-pasien yang positif," ungkapnya.

Di samping itu, kondisi 7 dari 9 pasien Covid-19 yang mengalami kecelakaan mengalami luka ringan dan dirawat di RSUD Kota Bogor. Sementara dua pasien lainnya sudah dibawa ke Lido untuk menjalani isolasi.

Baca Juga : Bus Pasien Covid-19 Terguling di Tol Bogor, 7 Orang Luka-Luka

"Saat ini masih ditangani dengan protokol kesehatan oleh RSUD Kota Bogor dan itu nanti karena semua dalam kondisi sadar, selesai perawatan ringan di sini akan segera dibawa ke Lido Bogor," tutur Susatyo.

Sementara itu, penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan. Polisi masih memeriksa sopir bus dan mengumpulkan data-data di lokasi kejadian.

"Nanti kita akan pelajari. Kita akan periksa, kita nanti sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita putuskan apakah memang sopirnya sebagai tersangka atau tidak, nanti kita lihat," ujarnya.

Baca Juga : Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling, Diduga karena Kelalaian Sopir

Sebelumnya, bus sekolah mengalami kecelakaan tunggal hingga terguling di KM 42 tepatnya sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor. Bus tersebut diketahui sedang membawa 9 pasien positif covid-19 yang hendak menjalani isolasi di Lido, Bogor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini