2 Kafe Langgar PPKM, Disegel dan Terancam Denda Rp50 Juta

Aimar Rani, · Rabu 13 Januari 2021 21:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 338 2344002 2-kafe-langgar-ppkm-disegel-dan-terancam-denda-rp50-juta-KBTDDb6Db9.jpg Petugas gabungan segel dan ancam 2 kafe yang langgar protokol kesehatan hinga Rp50 juta (Foto : iNews)

TANGERANG - Nekat melanggar jam operasional dan protokol kesehatan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dua cafe ramai pengunjung di kawasan Panongan dan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (13/1/2021), disegel Satpol PP.

Selain disegel, kafe yang kedapatan tidak membatasi jumlah pengunjung ini juga terancam disanksi denda Rp25-50 juta.

Razia tersebut dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI, polisi dan Satpol PP. Dalam kegiatannya, petugas menapati puluhan pengunjung berkumpul dalam satu ruangan tanpa menjaga jarak. Bahkan, ada beberapa pengunjung tidak mengenakan masker.

Petugas yang geram akhirnya membubarkan paksa pengunjung kafe yang tengah asik berkumpul dan mengobrol tanpa menerapkan protokol kesehatan ini.

Untuk memberi efek jera, petugas gabungan akhirnya menyegel kafe yang nekat melanggar jam operasional dan tidak membatasi pengunjung di masa PKPM.

Baca Juga : Blusukan Dituding Pencitraan, Mensos Risma: Demi Allah Saya Tak Cari Perhatian

Sejumlah pengunjung yang tengah bersantai di dalam kafe langsung diminta petugas gabungan untuk membubarkan diri kembali ke rumah mereka masing-masing. Selain itum petugas juga memberikan teguran keras kepada pengelola kafe.

"Selain disegel, pengelola tempat usaha kafe yang melanggar jam operasional dan protokol kesehatan akan terancam diberi sanksi denda Rp25-50 juta agar para pengelola tempat usaha jera dan mematuhi aturan pembatasan yang berlaku dimasa pandemi," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro.

Usai merazia kafe yang bandel, petugas gabungan melanjutkan razia ke titik-titik rawan kerumunan warga.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini