Program Kantor Tangguh Kapolda Metro Cegah Penularan Covid-19

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 14 Januari 2021 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 338 2344056 program-kantor-tangguh-kapolda-metro-cegah-penularan-covid-19-6Y0t52zJOC.jpg Foto: Okezone

TANGERANG Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mulai berkantor di Polsek yang berada di zona merah untuk memastikan jajarannya serius menegakkan protokol kesehatan untuk menekan angka Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya juga membangun Asrama Tangguh dan Kantor Tangguh untuk menekan Covid-19 di berbagai lingkungan.

(Baca juga: Awasi Daerah Zona Merah Corona, Wakapolda Metro Ngantor di Polsek Cimanggis)

"Kemudian Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membuat Kampung Tangguh atau RW Tangguh, beberapa Asrama Tangguh, Kantor Tangguh dibangun sebagai upaya yang kita lakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kanit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ) Cikokol, Kota Tangerang AKP Miken Fendriyati menambahkan, Samsat Cikokol mendukung penuh Program Kantor Tangguh yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Adapun tujuan program ini untuk menyeleksi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan,” ujar Miken, Rabu (13/1/2021).

Adanya program ini amat membantu pihaknya untuk mensterilkan area pelayanan Samsat Cikokol dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerjanya.

“Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang keras memasuki area/halaman Samsat Cikokol. Ini perintah yang harus diperhatikan bersama,” tegasnya.

Penerapan Program Kantor Tangguh ini guna menekan angka penularan Covid-19 sekaligus sarana kampanye dan terapkan protokol kesehatan sekaligus gerakan 5M.

Situasi saat ini beda. Perlu perlakuan khusus dalam menjalankan pelayanan masyarakat. Penularan Covid-19 terjadi di mana-mana. Maka penerapan Kantor Tangguh ini sebagai salah satu upaya mencegah dan menekan angka penularan virus.

“Kami juga sekaligus mengajak masyarakat untuk terus memerhatikan gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Miken.

“Program Kantor Tangguh ini adalah wujud dukungan kami (Samsat Cikokol) terhadap program vaksinasi yang sudah dimulai oleh bapak Presiden Jokowi hari ini,” tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini