Hari Ini Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Dimulai, Ini Sederet Nama yang Akan Disuntik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 14 Januari 2021 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 338 2344143 hari-ini-vaksinasi-covid-19-di-kota-bogor-dimulai-ini-sederet-nama-yang-akan-disuntik-5mItE5mVkg.jpg Foto: ABC Australia

BOGOR - Hari ini merupakan kick off penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Bogor, Kamis (14/1/2021). Vaksinasi akan diawali dengan ceremony terhadap 10 pejabat dan tokoh di Puskemas Tanah Sareal.

Ke-10 orang terpilih tersebut sebelumnya telah menjalani proses skrining oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk memastikan kondisinya siap disuntik vaksin.

Mereka adalah Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Dandenpom III/I Siliwangi Letkol CPM Sutrisno dan beberapa pejabat Kota Bogor lainnya.

Setelah seremoni, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi terhadap 9.150 sasaran prioritas yakni tenaga kesehatan. Vaksinasi itu dilakukan secara bertahap selama dua bulan ke depan di 64 fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) se-Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku bersyukur bisa terpilih menjadi salah satu penerima vaksinasi covid-19 pertama di Kota Bogor. Secara umum hasil skrining yang dijalaninya baik sehingga bisa menerima vaksin tahap pertama ini.

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kelihatannya saya lolos, dari tensi lolos, gula darah, kolesterol juga lolos dari list atau checklist ya. Beberapa pertanyaan juga memadailah atau memenuhi persyaratan untuk ikut serta di dalam penerimaan vaksin covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal," ungkap Dedie.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum menerima vaksin hanya menjaga kesehatan dan dengan berolahraga serta menjaga pola makan. Yang pasti, dirinya yakin vaksin ini aman digunaka karena sudah melalui rangkaian panjang proses pengujian.

"Konteksnya tadi saya ingin memastikan daningin meyakinkan masyarakat bahwa jangan takut. Karena inikan sudah melalui banyak rangkaian prosedur emeriksaan dan langkah-langkag medis yang sudah diambil jadi artinya saya yakin ini aman," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini