Viral Ibu Pedagang Asongan Sholat di Trotoar Jalan Dekat Stasiun Gondangdia

Vitrianda Hilba Siregar, · Sabtu 16 Januari 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 338 2345488 viral-ibu-pedagang-asongan-sholat-di-trotoar-jalan-dekat-stasiun-gondangdia-u3wtOOugHY.jpg Wanita sholat di trotoar (Foto: Vitrianda)

JAKARTA - Seorang pedagang asongan terlihat melaksanakan Sholat Asar di trotoar Jalan Wahid Hasyim atau persisnya di depan gedung MNC Center dan dekat dengan Stasiun Gondangdia.

Dari foto yang diterima Okezone dari seorang Karyawan MNC bernama Novel menyebutkan, pada Jumat 15 Januari 2021 dia hendak pulang kantor sekitar pukul 16.30 WIB. Tak dikira saat menyusuri Jalan Wahid Hasyim menuju Stasiun Kereta Api Gondangdia, Novel melihat seorang ibu yang sedang sholat.

"Saya juga kaget, lalu saya perhatikan gerakannya satu persatu. Ada berdiri, ruku, sujud dan seterusnya," ujar Novel, Sabtu (16/1/2021).

Melihat hal itu, Novel pun berinisiatif untuk merekan gambar itu dengan ponselnya. "Tapi yang saya heran kok gak ada yang menegur ibu tadi untuk sholat di tempat yang lebih tenang," ujarnya.

Namun dari orang sekitar yang saya tanya, kata Novel, ibu itu adalah pedagang asongan dan kopi keliling. " Ibu ini saya kagum. Meski di tengah berjualan dia tetap mengingat sholat," ucapnya.

Sholat di dalam urusan agama adalah hal yang terpenting. Dan sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.

Sholat sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Begitu pentingnya sholat hingga dalam alam kubur hal yang dipertanyakan adalah bagaimana sholatmu.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini