Uji Emisi di Pluit Bikin Antrean Kendaraan Mengular Ratusan Meter

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Senin 18 Januari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 338 2346447 uji-emisi-di-pluit-bikin-antrean-kendaraan-mengular-ratusan-meter-8G2yH3Mg5C.jpg Antrean mengular di Pluit. (Foto: IG @warung_jurnalis)

JAKARTA - Antrean mengular terjadi saat uji emisi yang dilakukan di waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (18/1/2021) pagi.

Hal itu terlihat dalam video viral yang diunggah akun Instagram @warung_jurnalis. Dalam video 50 detik itu terlihat antrean kendaraan roda empat hingga ratusan meter.

“Antrian kemacetan panjang di kawasan waduk pluit dampak adanya uji emisi di kawasan waduk pluit, Senin (18/1/21) pagi,” tulis admin akun tersebut.

Kondisi itu membuat lalu lintas di Jalan Raya Pluit, dari depan akses masuk Pantai Mutiara menuju Waduk Pluit, tersendat. Antrian membuat kendaraan menuju waduk pluit penuh sesak.

Sementara itu, sejumlah nitizen kemudian menyindir soal uji emisi yang diberlakukan Pemprov DKI. Pasalnya, uji emisi ini diberlakukan di masa pandemi.

Baca juga: Viral! Pemuda di Tegal Kubur Diri Hidup-Hidup, Mengaku Sudah Pernah Mati

“Kenapa ya pemberlakukan uji emisi ini harus dilakukan di era pandemi ini. Apa enggak bisa tunda dulu ya? Supaya enggak menjadikan ajang keramaian begini,” komentar @jonathanmrhs. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini