Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad

Helmi Syarif, Koran SI · Selasa 19 Januari 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 338 2346746 polisi-segera-gear-perkara-soal-dugaan-pelanggaran-prokes-raffi-ahmad-h3R4t6CpZH.jpg Raffi Ahmad (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Polisi segera melakukan gelar perkara terkait dugaab kasus pesta diduga melanggar protokol kesehatan (Prokes) yang dihadiri sejumlah tokoh, salah satunya Raffi Ahmad. Hal itu diambil meski belum ditemukan adanya unsur pidana yang dilanggar dari acara tersebut.

"Belum ditemukan pelanggaran pidana tapi akan kita gelarkan (gelar perkara)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (19/1/2021).

Pihaknya memang telah mendatangi kediaman milik RG selaku penyelenggara pesta tersebut. Dia menyebut acara tidak dilakukan di tempat umum, melainkan di rumah dengan kapasitas yang luas.

Dia menambahkan, 18 tamu undangan yang hadir di acara itu datang tanpa diundang oleh penyelenggara acara. Para tamu datang atas inisiasi sendiri.

"18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang, tapi datang sendiri karena memang sedang ulang tahun juga pemiliknya saudara RG itu. Mereka enggak diundang tapi tetap protokol kesehatan, ada swab antigen. Itu di rumahnya memang rumahnya ada seperti lapangan basket yang besar sekali, tapi cuman ada 18 orang itu saja," tutur Yusri.

Baca Juga : Prabowo Tunjuk Jenderal TNI AL Jadi Inspektorat di Kementerian Pertahanan

Selain itu, Yusri menyebutkan proses penyelidikan kasus pesta yang dihadiri Raffi Ahmad tersebut akan tetap berlanjut. Pihaknya masih akan mendalami keterangan saksi-saksi dan menggali kemungkinan adanya pelanggaran pidana dari kasus tersebut.

"Ya kan namanya ini kita selidiki dulu, masih penyelidikan. Masih belum dong. Karena hasil temuan yang kita dapatkan ini di rumahnya, bukan di tempat umum. Makanya akan kita gelarkan (perkara)," tuturnya.

Kasus ini menyita perhatian publik usai diketahui para tamu undangan merupakan berasal dari kalangan selebriti, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Para 18 tamu tersebut terlihat menikmati acara tersebut tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Sorotan utama mengarah ke Raffi Ahmad. Sebelum mengikuti pesta tersebut, Raffi diketahui telah dipilih sebagai penerima vaksin COVID-19. Raffi telah menjalani proses vaksinasi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Usai dikritik, Raffi pun meminta maaf. Permintaan maafnya dimuat melalui media sosial Instagram pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini