BPBD DKI Pastikan Belum Ada Laporan Banjir Kiriman dari Puncak

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 20 Januari 2021 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 338 2347543 bpbd-dki-pastikan-belum-ada-laporan-banjir-kiriman-dari-puncak-CSxxyDPXGO.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, M. Insaf memastikan, belum ada laporan wilayah administratif Ibu Kota yang mengalami banjir setelah hujan mengguyur Jakarta semalaman.

Insaf menambahkan, pihaknya juga belum menerima adanya laporan banjir kiriman setelah adanya bencana banjir bandang dan longsor berlangsung di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Selasa 19 Januari 2021.

"Belum ada data yang masuk," kata Insaf saat dikonfirmasi Okezone, Rabu (20/1/2021).

Baca juga:  Antisipasi Banjir, Pemprov DKI Gelontorkan Anggaran Rp5 Triliun

Insaf menerangkan, BPBD DKI Jakarta akan terus memonitor peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hingga memantau kondisi pintu air di Jakarta.

Masyarakat akan mendapatkan peringatan dini mulai dari media sosial (medsos) hingga group whatsapp bila adanya potensi banjir di wilayah administratifnya.

Baca juga:  Dinas SDA Uji Coba 4 Pompa Mobile dari Belanda di Kali Asin

"Untuk antisipasi BPBD senantiasa monitor kondisi cuaca dan peringatan dini BMKG dan kondisi pintu air dari DSDA untuk disampaikan ke masyarakat baik melalui medsos maupun group WA yang beranggotakan pimpinan wilayah dan dinas teknis agar dapat mengantisipasi dampak banjir nantinya," tutur dia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini