Jakarta Dinobatkan Kota Bebas Macet, Ariza: Masyarakat Semakin Taat

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 20 Januari 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 338 2347994 jakarta-dinobatkan-kota-bebas-macet-ariza-masyarakat-semakin-taat-exYnIAj4EO.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tom Tom Traffic Index merilis data terbaru yang menyebutkan DKI Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai, Jakarta keluar dari 10 besar kota termacet di dunia lantaran warganya mulai disiplin dalam berlalu lintas.

"Ya tentu kami berterima kasih kepada masyarakat khususnya yang memahami, mengerti, juga semakin disiplin dan taat dan bekerja sama dengan Pemprov DKI agar bisa keluar dari 10 besar termacet di dunia," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Ariza: TPU Rorotan Siap Digunakan dalam Waktu Dekat

Menurut dia, prestasi ini merupakan hasil kerja sama semua elemen dan instansi yang ada di Pemprov DKI Jakarta. Sehingga, kata dia, kemacetan di Ibu Kota sudah keluar dari 10 besar kota termacet di dunia.

"Ini berkat kerja sama dari seluruh jajaran instansi dan semua masyarakat, semua bersama-sama dengan Pemprov dan Dishub dan semuanya yang membantu berupaya agara Jakarta ke depan terbebas macet," ucap dia.

Ariza menambahkan, upaya Jakarta yang bebas macet sudah dilakukan dengan melakukan berbagai terobosan dan kebijakan dari awal kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Alhamdulillah secara perlahan mulai terlihat hasilnya dalam satu tahun, dua tahun, tiga tahun hingga tahun ini mudah-mudahan dua tahun ke depan kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tandasnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pemprov DKI Dukung Perpanjangan PPKM Jawa-Bali

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini