Jakarta Mendung, Petugas SDA Diterjunkan Sisir Gorong-Gorong

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 21 Januari 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 338 2348205 jakarta-mendung-petugas-sda-diterjunkan-sisir-gorong-gorong-EaDRYIF1oO.jpg Petugas Dinas SDA sisir gorong-gorong (Foto: Twitter Dinas SDA)

JAKARTA - Awan mendung dan hujan rintik turun di sebagian Jakarta, Kamis (21/1/2021) pagi tadi. Aktifitas masyarakat mulai terganggu.

Di sisi lain demi menghindari genangan, Dinas Sumber Daya Air (SDA) telah mengerahkan petugas harian lepasnya. Baca Juga:  Tak Mampu Menahan Air, Waduk Semanyam Jebol 

Hal itu terlihat dari postingan melalui akun Twitter mereka, @DinasSDAJakarta. Dalam postingan itu terlihat sejumlah petugas harian lepas tampak membersihkan sejumlah gorong gorong.

“Kegiatan monitoring & antisipasi genangan di Jl. Jend. A Yani depan Gd. Gudang Garam. Situasi aman,” katanya dalam cuitan, Kamis (21/1/2021).

Tak hanya di Jalan Jendral A. Yani, pengecekan juga dilakukan di titik genangan lainnya, seperti Jalan Tanjung Duren Raya, Jalan Soeprapto (depan ITC Cempaka Mas), Jalan Johar Baru, Jalan MH Thamrin, dan beberapa jalan lainnya.

Baca Juga:   Hadapi Musim Hujan, DKI Pamer Pompa Waduk Pluit

Dalam monitoring itu, beberapa saluran air yang mampet mulai dibersihkan. Endapan endapan lumpur mulai dikeruk agar aliran air tak terganggu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini