Karyawan Toko Olahraga Dihipnotis, Modus Pelaku Kirim Paket

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 338 2348327 karyawan-toko-olahraga-dihipnotis-modus-pelaku-kirim-paket-Vk0QjP3RM4.jpg Tangkapan layar pelaku hipnotis memasuki toko olahraga (Foto: Bekasi_24_jam)

BEKASI - Tayangan video viral yang diduga pekerja toko olahraga menjadi korban hipnotis dengan modus pengiriman paket. Dalam rekaman video, nampak pengemudi laki-laki berkaos merah memarkirkan motornya di sebuah toko olahraga. Plat nomor motor pelaku adalah B-6805-BRR.

Pria misterius itu langsung masuk ke toko olahraga yang disebutkan berada di Kota Bekasi. Bahkan, dia membawa bingkisan menyerupai paket ke dalam toko dan berbicara dengan seorang perempuan penjaga toko. Tidak lama kemudian perempuan itu tampak memberikan sejumlah uang yang diambil dari kasir.

Baca Juga:  Waspada, Pelaku Hipnotis Gentayangan, Uang Jutaan Rupiah Dibawa Kabur

Sementara pelaku kemudian memberikan bingkisan tersebut. Setelah menerima uang itu, si pria berkaos merah bergegas meninggalkan toko tersebut. Video viral tersebut dinarasikan bahwa pelaku diduga menghipnotis korban.

"Beware guys, penipuan bermodus kirim paket," tulisan pada video itu.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolita Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, bahwa viralnya video itu sedang dalam penyelidikan.

"Sudah ada petugas dari Polsek Bantar Gebang yang mendatangi TKP," katanya.

Baca Juga:  Hipnotis Korban dengan Gendam Siung Babi, Tiga Warga Kalbar Dibekuk Polisi 

Menurut dia, bahwa pekerja di toko olahraga itu sudah diminta untuk membuat laporan kepolisian. Setelahnya, penyidik akan meminta keterangannya untuk memastikan keabsahan dari video yang beredar. 

"Nanti saya kabari lagi kalau memang sudah ada keterangan dari korbannya," tegasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini