Lahan Kuburan Covid-19 Kritis, DKI Siapkan 1.500 Petak Makam Baru

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Kamis 21 Januari 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 338 2348405 lahan-kuburan-covid-19-kritis-dki-siapkan-1-500-petak-makam-baru-E4cFXtcEah.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA – Ketersediaan lahan pemakaman untuk jenazah korban Covid-19 di DKI Jakarta semakin menipis, seiring lonjakan kasus harian virus Corona di Ibu Kota.

(Baca juga: Demokrat Minta Jokowi Teruskan Gerakan Satu Orang Satu Pohon yang Dicanangkan Ibu Ani)

Pemprov DKI saat ini sudah menyiapkan sedikitnya 1.500 petak makam jenazah Covid-19 di kawasan Rorotan, Jakarta Utara. Ribuan petak jenazah itu kini tengah disiapkan. Beberapa petugas terlihat tengah melakukan persiapan fasilitas disana.

(Baca juga: Ini Alasan Listyo Sigit Hapus Tilang di Jalanan)

“1.500 petak makam disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai lahan pemakaman khusus Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, jalan Rorotan IX, RT 03/09, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara,” tulis akun @jakut.info dikutip MNC Media, Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya, Pemakaman khusus jenazah Covid 19 di TPU Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan telah penuh. Dari lahan seluas 0,5 hektare, hampir 80 persennya telah penuh.

Berbeda dengan di TPU Srengseng Sawah, TPU Rorotan ini memiliki kapasitas yang tiga kali lebih besar.

Hal itu terlihat seperti postingan foto yang disebar akun setelah mengambil dari pemilik akun @irenac.

Dalam foto itu, terlihat petugas pemakaman dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta tampak mempersiapkan proses dijadikannya lahan itu. Beberap beton disiapkan di jalur yang lembek. Termasuk dua alat berat yang bersiaga di lokasi. Alat berat itu tampak mengurug lahan yang kebanyakan merupakan rawa rawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini