Diisukan Kemalingan, Harta Keluarga Ini Ternyata Terbawa Banjir Bandang Gunung Mas

Haryudi, Koran SI · Jum'at 22 Januari 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 338 2349124 diisukan-kemalingan-harta-keluarga-ini-ternyata-terbawa-banjir-bandang-gunung-mas-H847Vdad6q.jpg Erlin, korban banjir bandang Gunung Mas, Bogor (Foto: Haryudi)

BOGOR - Sudah jatuh tertimpa tangga pula, perumpamaan itu mungkin tepat dialami Erlin (21) korban bencana banjir bandang di Kawasan Puncak Bogor, tepatnya Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Erlin mengaku kehilangan perhiasan emas seberat 13 gram dan sejumlah uang yang disimpan di lemarinya. Namun, setelah banjir bandang mereda ia mengecek barang berharganya itu raib.

"Saat itu (19 Januari 2021) saya dan keluarga langsung ninggalin rumah. Enggak ingat mau bawa apa aja," kata Erlin saat ditemui di kediaman saudaranya di Kampung Pensiunan, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Banjir Bandang di Bogor, BPBD Evakuasi Pengungsi & Bersihkan Material Longsoran

Meski begitu dirinya mengaku tetap bersyukur masih bisa menyelamatkan diri bersama anaknya. "Waktu itu saya bawa anak saja. Kemarin sudah ke rumah diperiksa. Sebagian masih ada baju. Tapi uang sama perhiasan 13 gram hilang. Uangnya saya lupa berapa," kata Erlin.

Hingga saat ini, Erlin mengaku masih belum melaporkan kehilangannya kepada polisi. "Belum. Belum lapor," kata Erlin

Sementara itu, Kapolsek Cisarua Kompol Suprianto saat dikonfirmasi dalam keterangan pers dari Sub Bagian Humas Polres Bogor menjelaskan, pihaknya telah mendatangi korban yang mengaku kemalingan itu.

"Setelah dilakukan konfirmasi langsung terhadap korban Saudari Erlin bahwa korban membenarkan bahwa telah kehilangan sejumlah uang dan emas seberat 13 gram. Namun hal tersebut bukanlah akibat pencurian seperti pemberitaan yang beredar, melainkan kejadian tersebut terjadi akibat terbawa banjir," ungkapnya.

Baca Juga: Memprihatinkan, Begini Kondisi Pascabanjir Bandang di Gunung Mas Bogor

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini