Banjir Bandang di Gunung Mas, Bupati Bogor: Semua Sudah Terkendali

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 338 2349161 banjir-bandang-di-gunung-mas-bupati-bogor-semua-sudah-terkendali-j9SzFnQ5mc.jpg Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Putra R)

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menyebut kondisi para pengungsi korban terdampak banjir bandang di kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor baik. Bantuan yang diterima dari para relawan lebih dari cukup.

"Sangat cukup. Karena banyak sekali yang memberikan bantuan. Terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbangkan materinya untuk masyarakat di sini dan Alhamdulillah ini hari ketiga pascabanjir semua sudah terkendali," kata Ade Yasin, kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:  Diisukan Kemalingan, Harta Keluarga Ini Ternyata Terbawa Banjir Bandang Gunung Mas

Ade Yasin menambahkan, beberapa pengungsi juga sudah bisa kembali ke rumahnya mulai besok. Namun, bagi yang rumahnya masih rusak dan belum memungkinkan untuk ditempati kembali masih ditampung sementara oleh PTPN VIII Gunung Mas.

"Pokoknya sandang pangan aman. Terus lokasi sudah bersih. Ada beberapa lokasi yang bisa ditinggalin kembali, besok masyarakat kembali ke rumahnya masing-masing. Kalau yang masih rusak di atas itu ditampung sementara pihak perusahaan," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh relawan yang terlibat dalam penanganan banjir bandang di kawasan Gunung Mas.

"Jadi saya rasa juga terima kasih kepada relawan yang sudag membantu dan kita sudah cukup ditangani oleh perusahaan Dinsos, TNI-Polri. Saya kira perlahan-lahan yang lain juga untuk kembali ke tempatnya masing-masing," tutup Ade Yasin.

Baca Juga:  Potensi Hujan Lebat di Aceh dan Sumut, BNPB: Waspada Banjir Bandang!

Untuk diketahui, banjir bandang menerjang pemukiman di kawasan Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Selasa 19 Januari 2021. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya beberapa rumah rusak dan ratusan warga mengungsi.

Banjir bandang diduga karena intensitas hujan tinggi di kawasan Puncak dalam beberapa hari terakhir. Ditambah, ada longsoran di hulu Sungai Cisampay membuat air terbendung dan jebol membawa material lumpur, batu hingga batang pohon.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini