Kebakaran Landa Permukiman Warga di Kalibata

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 22 Januari 2021 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 338 2349246 kebakaran-landa-permukiman-warga-di-kalibata-3PUzVw1xbz.jpg Foto: Sindonews

JAKARTA - Peristiwa kebakaran terjadi di di sebuah rumah tinggal Jalan Kalibata Utara 2, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (22/1/2021) sore tadi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

(Baca juga: Dirawat Semalam, Politikus Senior Partai Golkar Meninggal Terpapar Covid-19)

"Kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal Jalan Kalibata Utara 2, saat ini sudah berhasil dipadamkan," ujar Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto pada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, kebakaran yang terjadi di dekat gedung Superindo itu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi sebanyak 8 unit mobil pemadam dengan 40 personel. Beruntung, dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja.

Sementara itu, Perwira Piket Sudin Gulkarmat Sektor VII Setiabudi, Prawito menambahkan, api yang membakar rumah Lutfi tersebut tak sampai merambat ke rumah warga lainnya lantaran petugas lebih dahulu berhasil memadamkan apinya dengan cepat.

Sedangkan kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Penyebabnya diduga adanya korsleting listrik, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta," tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini