Lintas Stasiun Tanah Abang-Duri Sudah Bisa Dilalui KRL

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 338 2349285 lintas-stasiun-tanah-abang-duri-sudah-bisa-dilalui-krl-0ZzhBPuA0e.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Stasiun Tanah Abang-Stasiun Duri sudah bisa dilalui kembali. Sebelumnya, akibat kebakaran pemukiman warga, KRL sempat tidak dapat melewati lintas tersebut.

"Sore ini kebakaran sudah dapat dipadamkan oleh pihak terkait, dan perjalanan KRL dari Stasiun Duri menuju Tanah Abang begitupun sebaliknya tersebut sudah bisa dilalui dengan kecepatan yang diizinkan untuk memastikan keselamatan dan keamanan perjalanan KRL di lokasi kejadian," kata Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: KRL Lintas Tanah Abang Terhenti, Pemukiman di Dekat Stasiun Kebakaran

Selanjutnya KAI Commuter juga memberlakukan pola rekayasa operasi perjalanan KRL, untuk mengurai antrean perjalanan KRL dan keterlambatan perjalanan KRL yang sempat terganggu. Namun, malam hari ini pola operasi perjalanan KRL telah normal sepenuhnya.

"KAI Commuter mengimbau para pengguna KRL untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam kereta yang telah penuh," ujar dia.

Para pengguna diimbau juga selalu mengikuti arahan dari petugas mengenai keselamatan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku di stasiun maupun KRL.

"Untuk posisi terkini KRL yang akan melintas di stasiun para pengguna dapat mengakses aplikasi KRL Access, termasuk untuk memantau kepadatan di sejumlah stasiun," tandasnya.

Sebelumnya, perjalanan KRL dengan rute Stasiun Tanah Abang - Stasiun Duri tidak dapat dilalui akibat adanya kebakaran yang menghanguskan 16 bangunan rumah dan kios semi permanen di Jalan Citarum Raya, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kendala terjadi akibat kebakaran permukiman warga di lintas tersebut. Untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KRL sementara di lintas tersebut tidak dapat dilalui KRL," ujar Adli.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Tewas Tertabrak KRL di Tanah Sareal Bogor

Adli meminta, para pengguna jasa KRL Commuter Line untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan, serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap utamakan protokol kesehatan.

"Informasi terkini dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline dan call center 021-121," tutur dia.

KAI Commuter juga memberlakukan pola rekayasa lalu lintas akibat kebakaran tersebut. Berikut rinciannya:

1. KAI Commuter sudah memberlakukan pola rekayasa operasi perjalanan KRL dengan KA 1753/1754 relasi Jatinegara-Bogor, khusus perjalanan Kampung Bandan-Bogor melewati lintas layang Jakarta Kota-Cikini untuk selanjutnya menuju Bogor

2. KA 2201 relasi Maja-Tanah Abang perjalanan hanya sampai Palmerah untuk selanjutnya kembali menuju Parung Panjang

3. KA 1547 relasi Nambo-Angke perjalanan hanya sampai Manggarai untuk selanjutnya kembali menuju Nambo.

4. KA 1763/1764 dan KA 1767/1768 relasi Bogor-Jatinegara tidak melewati Tanah Abang, dijalankan via Manggarai selanjutnya menuju Jatinegara

5. KA 1757/1758 relasi Jatinegara-Bogor tidak melewati Tanah Abang, dijalankan via Manggarai selanjutnya menuju Bogor

6. KA 2009 relasi Maja-Tanah Abang perjalanan hanya sampai Palmerah untuk selanjutnya kembali menuju Parung Panjang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini