Sekda DKI Rangkap Jabatan, Ariza: Nanti Segera Diputuskan Posisinya

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 338 2349317 sekda-dki-rangkap-jabatan-ariza-nanti-segera-diputuskan-posisinya-32F8FGsXLS.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekda DKI Jakarta Marulla Matali masih merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan usai dilantik pada Senin 18 Januari 2021.

 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera menunjuk pengganti Marullah Matali sebagai Wali Kota Jakarta Selatan. Menurut dia, penunjukkan pejabat DKI juga harus diputuskan melalui sejumlah proses dan mekanisme.

"Ya nanti kan segera Pak Gubernur proses, nanti segera akan diputuskan posisinya. Masa mau langsung cepat-cepat menentukan. Pejabat-pejabat itu kan ada mekanismenya, ada prosesnya, dilihat, ada syaratnya," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:  Krisis Lahan Pemakaman, DPRD DKI Pertanyakan Pengadaan Makam Anggaran 2020

Ia memastikan, Gubernur Anies akan langsung menunjuk pejabat DKI yang mengisi jabatan Wali Kota Jaksel tersebut untuk fit and proper test di DPRD DKI Jakarta setelah semua proses dan mekanismenya terpenuhi. "Kan harus dipenuhi dulu proses yang dilalui, syaratnya harus dipenuhi. Pada akhirnya nanti, pada waktu semua akan ditempatkan yang terbaik," tandasnya.

Baca Juga: Anies Sebut Solidaritas Warga DKI Justru Meningkat saat Pandemi, Ini Buktinya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini