Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 23 Januari 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 338 2349374 jakarta-berpotensi-diguyur-hujan-disertai-angin-kencang-tIGNBaZsbp.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, pesisir utara Jakarta bakal dilanda hujan disertai kilat dan angin kencang hari ini, Sabtu (23/1/2021). Tak hanya utara Jakarta, hujan dengan angin kencang juga berpotensi terjadi di Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Atas dasar itulah, BMKG meminta agar warga yang berada di daerah tersebut waspada terhadap kondisi cuaca hari ini. Utamanya, pada Minggu, 24 Januari 2021, dini hari. Sebab, bisa saja bencana terjadi tanpa diduga.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dalam durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakut, dan Jakpus, pada dini hari," demikian peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir seluruh daerah di Jakarta tampak berawan pada pagi hingga siang hari. Namun, sore menjelang malam, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Baca Juga : Indonesia Dirundung Bencana, Haji Lulung: Semoga Jakarta Diselamatkan

Sementara pada Minggu, 24 Januari 2021, dini hari, BMKG memprediksi hujan merata di seluruh Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran normal yakni 23 sampai 32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 75 hingga 95 persen.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini