Bus Patah As di Tol Kebon Jeruk, Nitizen Rekam Detik-detik Kejadian

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Sabtu 23 Januari 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 338 2349626 bus-patah-as-di-tol-kebon-jeruk-nitizen-rekam-detik-detik-kejadian-F4rwH7IW27.jpg Foto:Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Melalui akun Instagramnya @nasution7802 memposting sebuah bus PO Prima Jaya rute Pati-Pekanbaru alami patah as di tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/1/2021) pagi.

Postingan Nasution viral setelah akun Instagram @jakinfo_ membagikannya. Hingga kini, kejadian patas itu membuat lalu lintas di Tol Kebon Jeruk macet total, sejumlah polantas diterjunkan mengurai kemacetan.

Dalam postingan tiga foto itu terlihat detik detik Bus berwarna hitam merah itu alami patah as. Awalnya ban belakang mobil sisi kanan keluar, kemudian ban terlepas dan bergerak bebas di jalan tol.

Kondisi ini membuat mobil yang kemudian harus berhenti setelah tiga rodanya tak mampu menahan beban, sejumlah penumpang berhamburan keluar bus.

Baca Juga: Truk Terguling, Muatan Minuman Soda yang Berhamburan Dijarah Warga

“Bus PO Prima Abadi pagi ini mengalami patah as di km 4. Lokasi dekat JPO Siloam Kebon Jeruk atau sebelum Kali Pesanggrahan dari Tomang,” kata si akun @jakinfo_ dalam caption.

Kejadian membuat arus lalu lintas disana tersendat hingga kini lantara sejumlah pengendara berjalan pelan menghindari kejadian dan melihat kejadian ini. Bahkan kemacetan hingga sampai ke ruas tomang.

Baca Juga: Truk Pengangkut Air Mineral Tabrak 2 Kendaraan Lalu Seruduk 3 Kios di Bogor

“Saat ini masih kemacetan parah di tol kebon jeruk,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Kasatlantas Wil Jakarta Barat, Kompol Purwanta membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan pihaknya hingga sore ini masih melakukan mengatur lalu lintas di lokasi.

“Kalau dari pagi ada yang patah as kalau kecelakaan belum ada laporan kalau patah as dari jam 08.00 wib sampai sekarang belum selesai,” kata Purwanta dikonfirmasi.

Meski terbilang parah membuat arus lalulintas tersendat. Namun Purwanta memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini