Hujan Lebat, Tiga Kecamatan Bekasi Terendam Banjir

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Minggu 24 Januari 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 338 2349847 hujan-lebat-tiga-kecamatan-bekasi-terendam-banjir-Vzbyzlyb5B.jpeg Foto: BPDB Bekasi.

BEKASI – Hujan yang mengguyur sejak pagi hari tadi membuat sebagi wilayah Kota Bekasi tergenang dan banjir hingga beberapa meter. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi ada tiga Kecamatan yang terdampak banjir, tergenang hingga longsor akibat derasnya hujan saat ini.

Kasie Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra mengatakan, dua wilayah yang terdampak bencana banjir dan tergenang berada di wilayah Kecamatan Pondok Gede, Jatiasih dan Bekasi Barat.”Petugas sedang melakukan penanganan disana, dan masih melakukan pendataan apa saja yang terdampak akibat hujan lebat ini,” katanya.

BACA JUGA: 10 Titik Jalan di DKI Jakarta Tergenang Banjir, Berikut Daftarnya

Untuk wilayah Kecamatan Pondok Gede : Akses jalan Kemang Sari 1 Kelurahan Jati Bening baru tertutup akibat genangan 60cm di jalan, kejadian genangan kurang lebih 30-40cm di Jalan Masjid satu Kampung Kemang Kelurahan Jati Cempaka, genangan kurang lebih 20cm di Perumahan Damar Raya Jati Bening 2 blok D Kelurahan Jati Bening.

Kemudian genangan kurang lebih 60-80cm di Perumahan sari Gaperi, Komplek Jati Bening 1 Kelurahan Jati Bening dengan ketinggian kurang lebih 60cm. Sedangkan untuk Kecamatan Jatiasih itu berada di Komplek Dosen IKIP kelurahan Jati Kramat genangan banjir dengan ketinggian lebih 1 meter dan Komplek AL RW 10 kelurahan Jati Kramat genangan 10 - 20cm.

BACA JUGA: Kawasan Puncak Berkabut, Pengendara Diminta Berhati-Hati

Terakhir Kecamatan Bekasi Barat terjadi di Komplek Mas Naga Keurahan Kranji mulai terjadi genangan kurang di lebih 30 - 40 cm. Kemudian genangan 60-80cm di Jalan Kalimalang bawah Fly Over Kota Bintang Kelurahan Jaka sampurna.”Petugas sudah ditempatkan di lokasi banjir dan genangan untuk melakukan penanganan,” tegasnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini