Langgar Prokes, 6 Kafe di Kawasan Galaxy Bekasi Disegel

Rahmat Hidayat, iNews · Minggu 24 Januari 2021 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 338 2350029 langgar-prokes-6-kafe-di-kawasan-galaxy-bekasi-disegel-eizzJ2LzNz.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BEKASI - Petugas gabungan penanggulangan Covid-19 dari Polsek Bekasi Selatan dan Satpol PP, Minggu (24/1/2021) malam melakukan penyegelan terhadap enam kafe di wilayah Galaxy, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Enam kafe yang garis polisi ini tersebar di beberapa titik keramaian yang berdekatan. Penyegelan kafe ini lantaran pihak pengelola telah melanggar aturan PPKM, yaitu melanggar jam operasional serta tidak menerapkan protokol kesehatan.

Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Agus Slamet mengatakan, kafe-kafe ini sudah diimbau untuk patuh aturan akan tetapi kafe ini tidak mengindahkan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan memasang garis polisi.

Baca Juga:  Saksikan Pasien Covid-19 Meninggal, Anies Ingatkan Corona Bukan Fiksi

Selain dipasang garis polisi oleh petugas, beberapa kafe terpaksa harus diberikan efek jera dengan diangkutnya puluhan bangku kafe oleh Satpol PP. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan kembali.

Petugas mengingatkan agar pengusaha kafe untuk tidak membuka garis polisi, jika tetap memaksa membuka petugas mengingatkan ada ancaman pidana. Petugas gabungan mendesak agar para pengusaha kuliner diwilayah Bekasi Selatan untuk betul-betul mematuhi aturan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, wilayah kawasan Galaxyi, Bekasi Selatan merupakan salah satu pusat keramaian. Selain itu, juga Kecamatan Bekasi Selatan masuk dalam zona merah penyeberan Covid-19. Hingga kini, kota Bekasi kembali masuk ke dalam zona merah secara keseluruhan dengan total terkonfirmasi positif mencapai angka 19 ribu pasien.

Baca Juga: 2 Acara Nikahan di Solo Dibubarkan karena Langgar PPKM

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini