Share

Kader Gerinda Minta Anies Mundur, Ariza: Itu Pendapat Pribadi!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 25 Januari 2021 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 338 2350680 kader-gerinda-minta-anies-mundur-ariza-itu-pendapat-pribadi-5IQw0Ai7IG.jpg Ahmad Riza Patria (Foto : Sindo)

JAKARTA - Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya setelah menilai Anies menyerahkan penanggulangan pandemi Covid-19 ke pemerintah pusat.

Soal itu, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, kritikan Ali Lubis tersebut merupakan pendapat pribadi. Ariza yang juga Wagub DKI Jakarta itu menegaskan bahwa pendapat pribadi tidak boleh bertentangan dengan kebijakan partai.

"Itu pendapat pribadi. Kita hendaknya semua kader mengikuti arah kebijakan partai, pendapat pribadi tidak boleh melebihi kebijakan partai. Jadi, kita minta semua kader bisa memahami, mengerti apa yang menjadi kebijakan partai," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin (25/1/2021).

Ariza menegaskan, Gerindra telah memutuskan mendukung jalannya pemerintahan Anies dan dirinya. Dia menegaskan bahwa setiap kader Gerindra harus mendukung penuh keputusan partai.

"Jadi saya rasa semua kader akan memberikan dukungan penuh, sebaik mungkin agar kepemimpinan di sisa waktu dua tahun ke depan bisa lebih baik, efektif, dan bersinergi," ujar dia.

Meski demikian, Ariza akan menampung kritikan Ali Lubis tersebut guna mengevaluasi kebijakan penanggulangan pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Baca Juga : Sufmi Dasco & Habiburokhman ke Balai Kota, Ada Apa?

"Kritik dan masukan tetap perlu sejauh disampaikan dengan cara yang lebih baik. Kritik internal bisa disampaikan secara tertulis, kemudian melalui rapat-rapat internal, tidak perlu disampaikan ke publik atau media," ucap dia.

Waketum Gerindra Habiburokhman menambahkan, pihaknya telah memberikan teguran dan mengingatkan kepada Ketua DPC Gerindra Jaktim tersebut. "Ya itu kan sudah kami sanksi , kami ingatkan itu," tambahnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini