Wakil Amir Majelis Mujahidin Abu Jibril Wafat

Hambali, Okezone · Selasa 26 Januari 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 338 2350973 wakil-amir-majelis-mujahidin-abu-jibril-wafat-I7zBM2mIEN.jpg Kediaman rumah duka Abu Jibril (foto: Okezone/Hambali)

TANGSEL - Kediaman pentolan organisasi Majelis Mujahidin, KH Abu Muhamad Jibril, di bilangan Perumahan Witana Harja III, Pamulang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), makin ramai didatangi para pendukung dan kerabat.

Abu Jibril wafat pada Senin 25 Januari malam, sekira pukul 23.05 WIB di kediamannya. Almarhum sendiri saat ini masih menjabat aktif sebagai Wakil Amir Majelis Mujahidin. Kebanyakan para pelayat nampak mengenakan rompi dan pakaian hitam dengan simbol khusus organisasi.

Para pelayat tak hanya memenuhi kediaman Ustad Abu Jibril, tapi juga mulai ramai mendatangi Masjid Al-Munawwaroh yang letaknya berdekatan dari kediaman. Dari plat nomor kendaraannya diketahui, jika mereka ada pula yang datang dari luar wilayah.

Okezone semula berupaya meminta keterangan pihak keluarga di kediaman. Namun karena kesibukan untuk menyiapkan pemakaman, akhirnya salah satu murid Abu Jibril yang diutus menemui. Untuk foto-foto pun hanya bisa dilakukan dari luar kediaman karena ramainya pelayat yang datang.

"Mohon maaf, pihak keluarga saat ini sedang menyiapkan proses pemakaman. Jadi sementara bisa langsung melalui saya," ucap Deni Susandi (39), salah satu murid Abu Jibril, Selasa (26/01/21).

Dijelaskan Deni, 2 tahun belakangan aktivitas almarhum memang terbatas karena kondisi kesehatan yang terus menurun. Berdasarkan musyawarah keluarga, maka pemakamannya akan berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan, Setu, siang ini.

"Di TPU Babakan, nanti ba'da dzuhur," katanya.

Dilanjutkan dia, Amir Majelis Mujahidin Ustad Muhamad Tholib tak berkesempatan menghadiri pemakaman Abu Jibril lantaran kondisi fisik yang telah renta. "Beliau tidak bisa hadir karena masih berada di Jogja. Selain itu kondisi fisiknya juga kan sudah uzur," jelasnya.

Beberapa waktu lalu, disebutkan Deni, Ustad Abu Jibril sempat menjalani pengobatatan alternatif di daerah Gresik, Jawa Timur. Namun karena faktor usia, kesehatannya terus menurun.

"Pernah juga berobat alternatif di Gresik, itu yang terakhir," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini