Lautan Sampah Terlihat Dekat Gerbang Tol Kalimalang Bekasi

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Selasa 26 Januari 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 338 2351058 lautan-sampah-terlihat-dekat-gerbang-tol-kalimalang-bekasi-JK0RJCtNPY.jpg Lautan sampah dekat Gerbang Tol Kalimalang (Instagram)

JAKARTA - Lautan sampah terlihat memenuhi kawasan dekat Gardu Tol Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Video itu kemudian viral di media sosial setelah sejumlah akun mem-posting-nya.

Dalam video drone satu menit yang diunggah akun Instagram @bl39ur itu memperlihatkan kawasan Kalimalang yang dipenuhi sampah plastik sisa rumah tangga.

Banyaknya sampah di sana hingga menutupi lahan lahan hijau. Padang rumput dan pohon nyaris tertutup oleh lautan sampah yang menggunung.

“Tempat pembungan sampah liar di pinggir Jorr, Gardu Tol Kalimalang satu,” katanya dalam caption, dikutip Selasa (26/1/2021).

Hingga berita ditulis, video telah diikuti sejumlah akun Instagram lainnya. Beberapa di antaranya pun bahkan telah ditonton oleh ribuan orang pengguna Instagram.

Sementara melalui captionnya di akun Instagram @bekasikinian mengungkapkan bahwa lautan sampah sudah ada sekitar tiga atau empat tahun lalu.

Baca Juga : Viral Pantai Kuta Penuh Sampah Bikin Wisatawan Kecewa

“Hingga kini, belum ada penanganan dari pemerintah bekasi terkait lautan sampah ini,” tutup si akun @bekasikinian.

Baca Juga : Petugas Temukan Mayat Terapung di Tumpukan Sampah Pintu Air Manggarai

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini