Rambu Lalu Lintas di Jaksel Bahayakan Pengguna Jalan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 27 Januari 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 338 2351471 rambu-lalu-lintas-di-jaksel-bahayakan-pengguna-jalan-gEcWrc9nav.jpg Rambu lalu lintas di Jakarta Selatan berada di ruas jalan (Foto: Sindonews/Ari Sandita)

JAKARTA - Rambu lalu lintas yang ada di Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), membahayakan pengguna jalan lantatan letaknya berada di ruas jalan. Sudin Perhubungan Jaksel pun bakal merelokasinya.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, pihaknya bakal segera meninjau lokasi rambu lalu lintas yang dikeluhkan itu di sekitar pertigaan Jalan Pertanian Raya dan Jalan Lebak Bulus Raya. Nantinya, rambu itu bakal segera direlokasi.

Dia pun berterima kasih pada warga yang telah melaporkan keberadaan rambu dan tiang yang dianggap menganggu jalanan itu.

"Kita akan coba cek ke lokasi dan relokasi. Saya berterima kasih atas laporan dan masukan dari masyarakat, kalau ada lokasinya segera kita pindahin," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri, Diharapkan Jadi Ikon Anti-Diskriminasi

Sementara itu, warga Lebak Bulus, Wawan menambahkan, rambu lalu lintas yang lokasinya ke badan jalan itu memang sangat membahayakan pemgguna jalan, apalagi saat malam. Keberadaan rambu lalu lintas yang menjorok ke badan jalan itu terjadi sejak jalanan itu diperlebar beberapa tahun lalu.

"Rambunya itu masuk sekitar 40 cm sampai setengah meter ke badan jalan, jadi bahaya banget kalau tidak dipindahkan. Kalau bisa jangan cuma rambu lalu lintasnya aja yang pindah, tapi juga tiang listrik yang nempel sama rambu itu juga," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini