Pengacara John Kei Harap Majelis Hakim Putuskan Eksepsinya Diterima

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 27 Januari 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 338 2351877 pengacara-john-kei-harap-majelis-hakim-putuskan-eksepsinya-diterima-zYNUJR9pg2.jpg Pengacara John Kei, Anton Sudanto (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Pengacara John Kei, Anton Sudanto berharap agar pada sidang berikutnya, Rabu 3 Februari 2021 mendatang majelis hakim memberikan putusan sela yang isinya mengabulkan eksepsi John Kei dan penasihat hukumnya.

"Pada Putusan Sela nanti (Rabu, 3 Februari 2021 mendatang) kami berharap John Kei dinyatakan tak bersalah, bebas demi hukum, diterima eksepsi kami, dan tak dilanjutkan lagi persidangannya," ujarnya pada wartawan di PN Jakarta Barat, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga:  John Kei Didakwa Lima Pasal Berlapis Kasus Pembunuhan dan Penganiayaan

Pasalnya, kata dia, persidangan ataupun kasus yang menjerat kliennya itu sangat terkesan dipaksakan. Sebabnya, saat kejadian penganiayaan dan pembunuhan di Kosambi itu terjadi, John Kei tak ada di lokasi kejadian.

"Klien kami menggunakan kuasa untuk menagih kepada seorang Daniel Farfar nah perkara Daniel Farfar ada terjadi masalah apa, klien kami tak tahu," tuturnya.

Baca Juga:  Sidang Perkara John Kei Digelar 13 Januari 2021

Bahkan, kata dia, pengacara Daniel Farfar pun tak tahu pula ada kejadian di Kosambi itu, yang mana mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang luka-luka. Dia pun meminta pada Jaksa untuk tak memakai teori labeling di persidangan guna mendakwa kliennya.

"Jangan gunakan teori labeling karena tidak tentu orang yang sudah dipidana (sebelumnya) dia tak bisa berubah baik, salah, orang bisa berubah baik. Bahkan, ada orang yang tak pernah dipidana merampok uang rakyat, itu yang paling penting. Bung John seolah-olah sudah bersalah," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini